Rabu, 31 Oktober 2012

Tempat Wisata Sekitar Inna Samudra Beach Hotel


Palabuhan Ratu dan Sekitarnya

·         Lokasi :
Palabuhan Ratu ,Kab.Sukabumi,West Java, Indonesia 
·         Akses Menuju Pelabuhan Ratu :
Bisa diakses dengan menggunakan angkutan umum, namun lebih baik menggunakan kendaraan pribadiJarak tempuh dari Jakarta kurang lebih 4 jam sedangkan bila dari kota Bogor hanya berjarak 130 km



Sejarah Singkat Palabuhan Ratu :

Pantai Palabuhan Ratu merupakan salah satu tempat wisata di pesisir Samudra Hindia yang terletak di selatan Jawa Barat. Pantai ini terletak sekitar 60 km di selatan kota Sukabumi.


Ombak di pantai ini terkenal sangat kuat, sehingga tidak disarankan bagi para pengunjung untuk berenang di perairan pantai.


Daya tarik pantai ini tergambra dari perpaduan antara pantai yang curam dan landai, batu karang yang terjal, hempasan ombak yang kuat dan hutan cagar alam.



Karena daya tarik pantai ini, Presiden Soekarno membangun sebuah rumah peristirahtan yang terletak di daerah Tenjo Resmi pada tahun 1960.


Selain karena pemandangan alamnya yang indah, salah satu daya tarik dari pantai ini adalah perayaan Hari Nelayan yang selalu diperingati pada bulan April.



Pantai Palabuhan Ratu juga merupakan salah satu pantai yang terkenal sebagai tempat bertelur dan berkembangbiaknya para penyu, salah satu hewan yang terancam punah. (nn)








Selamat berkunjung semoga anda senang.......